Selasa, 10 Januari 2012

RESENSI BUKU

RESENSI BUKU
AKUNTANSI MANAJEMEN
Armila Krisna Warindrani

Buku ini berisikan informasi penting bagi para mahasisiwa akuntansi yang ingin mempelajari tentang informasi akuntansi yang digunakkan manajemen dalam menjalankan fungsi perencanaan, pengendalian, dan pengambilan keputusan. Topik- topik yang disajikan dalam buku ini sangat relevan dan inovatif karena sesuai dengan praktek- praktek bisnis.
Setiap bab dalam buku ini juga menjelaskan materi secara rinci sehingga kita dapat memahami dengan mudah materi- materi yang di sampaikan. Tiap bab dalam buku ini juga membantu mahasiswa dalam mempelajari dasar- dasar manajemen yang berkaitan dengan informasi akuntansi yang penting dan sering ditemukan kasusnya dalam kehidupan sehari- hari.
Topik- topik yang disajikan dalam buku ini sangat penting dalam bisnis seperti Activity Based Costing, Activity Based Manajemant, ValueChain analysis, JIT, Balance Score Card, Malcolm Baldrige dan Six Sigma. Buku ini juga dilengkapi dengan soal- soal dan latihan kasus yang sangat penting untuk memperluas pengetahuan menguji kemampuan. Pembahasan yang ada dalam buku ini meliputi : Konsep Dasar, Fungsi dan Peran Akuntansi Manajemen ; Konsep Dasar Biaya ; Metode Activity Based Costing ( ABC) ; Metode Harga Pokok Pesanan ; Metode Harga Pokok Proses ; Perilaku Biaya ; Anggaran Perusahaan ; Sistem Pengendalian Manajemen, Pusat Pertanggungjawaban, Desentralisasi dan Penetapan Harga Transfer ; Akuntansi Pertanggungjawaban Tradisional, Kontemporer dan Manajemen Berdasarkan Aktivitas ; Penilaian Kinerja ( Balance Scorecard, Six Sigma dan Konsep Malcolm Baldrige ) ; Variabel Costing dan Laporan Segmen ; Analisis Cost, Volume dan Profit ; Pengambilan Keputusan Jangka Pendek ; Keputusan Investasi Modal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar